Sabtu, 05 Desember 2015

Renungan Minggu Advent Pertama

Diposting oleh Unknown
Hari ini Sabtu Tanggal 5 Desember 2015 pukul 19.30 WIB dimulai acara renungan Minggu Advent Minggu pertama sesuai panduan dari Keuskupan Bogor. Seyogyanya renungan minggu Andvent pertama dimulai di Hari Sabtu yang lalu, namun berhubung bahan renungan belum ada, maka dimulai pada hari ini. Tidak masalah terlambat, daripada tidak sama sekali.



Kegiatan dilaksanakan di rumah Keluarga Mbah Marjan

Renungan malam ini dengan topik Keluarga Rahim Ilahi. Dalam upaya memahami akan arti Rahim Ilahi sesuai Thema AAP yang ditetapkan yakni Keluargaku Rahim Belaskasih dan Pengampunan, dilakukan sharing pengalaman dan pemahaman masing-masing umat.

Renungan dibawakan secara santai dengan melibatkan partisipasi umat yang hadir, dengan gaya diskusi kelompok dan penyampaian pemahaman pribadi. Renungan dipimpin oleh Bapak YB Suripto, lagu dipimpin oleh Ibu Maria Sujati.

Sebelum diskusi dimulai, diawali dengan pembacaan kitab suci secara bergantian oleh Laki-laki dan Perempuan disetiap satu ayat. Setelah renungan Kitab Suci Kej.1:6-28 dan Lukas 1:5-25 dilantumkan lagu renungan Di Doa Ibuku Namaku disebut.

Semoga dengan renungan Minggu Advent pertama ini, masing-masing umat bisa memahami akan arti Keluarga sebagai Rahim Ilahi, dan mampu menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari di keluarga masing-masing.

Berikut dokumentasi peserta yang hadir, dilatarbelakangi lagu di Doa Ibu Namaku disebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.