Kamis, 03 Maret 2016

Promosi Online Bisnis Ibu Rumah Tangga

Diposting oleh Unknown
Saat ini trend bisnis online sedang booming, bahkan cabe sama kecap pun bisa dibeli secara online. Bagaimana kalau Ibu-Ibu WK Ranting Jatijajar juga ikutan melirik bisnis online ? Bagaimana cara Promosi Online Bisnis Ibu Rumah Tangga ? Seorang Ibu rumah tangga yang masih sibuk mengurusi urusan rumah tangga, seperti mengurus anak, mengurus suami, dan segala urusan tetek bengek di dapur, mulai dari memasak, menyuci dan banyak hal lainnya. Tentu hal ini sangat menguras banyak waktu dan tenaga. 


Dengan demikian, alangkah bijaknya seorang Ibu Tangga jika mempromosikan bisnisnya melalui online. Bisa saja jasa, keahlian, atau promosi masakan, atau produk apapun yang ingin dipromosikan. Atau mungkin keahlian bernyanyi atau baca puisi, atau menulis resep masakan.

Atau Ibu rumah tangga yang ingin berbagi talenta tentang  kerasulan, ingin berbagi kisah-kisah inspiratif, atau cara mengajarkan doa-doa devosi kepada orang lain.

Dengan cara promosi online ini, maka waktu berbisnis dan mengurus rumah tangga bisa dijalankan secara berbarengan di rumah. Ibu Rumah tangga bisa sambil masak, merekam kegiatan masak dan cara memasak, lalu menguploadnya ke youtube. 

Ibu rumah tangga ketika menyuci pakaian, bisa merekamnya dengan smart phone sambil memberi tips bagaimana merawat dan menyuci pakaian, agar pakaian bersih dan tetap tahan lama.

Ibu-ibu yang sedang ngumpul berdoa, bisa merekam kegiatannya saat mendaraskan doa, lalu meguploadnya ke youtube, menjadi inspirasi buat ibu-ibu lainnya di seluruh dunia. 

Ibu-ibu yang suka menjahit, atau membuat model pakaian, bisa saja merekam kegiatannya membuat model baju, cara menggunting bahan, dan membuat pola pakaian, kemudian cara menjahit, cara memasang kancing, atau cara menyambung sisa-sisa guntingan bahan, menjadi model pakaian berwarna-warni. 

Ibu-ibu yang suka jualan minuman shaset, kemudian mengumpulkan plastik bekas shashet minuman dan makanan, dijadikan bahan kerajinan tangan yang bermanfaat dan bisa digunakan di rumah.

Apapun bisnisnya, apapun kegiatan Ibu Rumah Tangga, bisa dipromosikan secara online, agar menjadi inspirasi bagi ibu-ibu lainnya. Mungkin dengan melihat promosi Ibu-ibu di youtube, maka akan ada yang mengundang ibu-ibu untuk berbagi pengalaman, atau menjadi narasumber dalam suatu kegiatan, dengan demikian bisa saja ibu-ibu menjadi konsultan atau menjadi narasumber berbayar dalam kegiatan tertentu yang berhubungan dengan ibu rumah tangga,

Berikut saya berikan contoh Ibu Rumah Tangga yang mulai mempromosikan bisnisnya di chanel youtube, coba Ibu-ibu tonton video berikut :



Tidak sulit kan menjelaskan produk di youtube ? Karena memang yang dijelaskan adalah produk yang memang sudah dijual selama ini. Produk ini juga bisa dibuatkan blog, gunakan saja blogger gratisan terlebih dahulu. nanti jika sudah mulai lancar jualannya, silahkan tingkatkan dengan menggunakan blog dengan menggunakan domain dan hosting sendiri.


Ibu Monica mencoba membuat blog Tupperware Hanna. Silahkan Ibu-ibu kunjungi chanel youtube dan bloggernya ya, semoga menginspirasi ibu-ibu semuanya. Jika Ibu Monica bisa, ibu-ibu yang lain di WK Ranting Jatijajar juga pasti bisa. 

Oh ya, saya memberikan tutorial bagaimana ibu-ibu membuat blog dan bagaimana cara membuat video promosi, silahkan kunjungi blog Vitus Polikarpus Bisnis Online. Jika ibu-ibu butuh bantuan bagaimana cara memulai bisnis online, akan saya bantu semampu saya.

Selamat melakukan promosi online bisnis  Ibu rumah Tangga, apapun binis atau keahlian, dan jasa yang ingin ibu-ibu promosikan.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.